Rabu, 20 Februari 2013

Harlem Shake VS Gangnam Style

Halo! Lama ga ketemu pembaca nih!


Ane bakal ngasitau pengalaman ane soal musik jaman sekarang, yang jadi makin asik (atau lebih parah?) dan mengguncang seluruh dunia.

Yang pertama nih, demam yang muncul mendadak tahun kemaren itu Gangnam Style. Sadar ga sih kalo sebenarnya Gangnam Style ini gaya yang ngikutin kuda meringkik? Gayanya ditiru semua orang. Ga tua, muda, cewe, cowo, bahkan ibu-ibu yang biasa SKJ(senam kesehatan) setiap Jum'at pake lagu ini. Menurut sejarahnya sih, gerakan ini dipelopori dari videoklipnya sendiri. Penyanyinya si Sungha Jung PSY. Itu loh, om-om yang pake kacamata item dan dikelilingi cewe cantik. Kebetulan dia yang ngebikin ini lagu sampe meraup jutaan penonton dalam empat bulan bahkan ngalahin yang nonton Justin Bieber. Dan justru, ada plus minus dari gerakan ini.

Plus
- Menyehatkan badan
Wajar aja kalo Gangnam Style nyehatin badan. Banyak geraknya bo! Terutama melatih kaki biar biasa gerak kalo ada yang ga sempet have fun buat olahraga. Bisa jadi alternatif nih!

- Geraknya paling asik kalo rame-rame
Seperti video klipnya, ga asik kalo cuma sendiri. Apalagi, gerakan Gangnam Style bisa digabung dengan gerakan lain di sejarh modern dance kaya crumping ato shuffling. Rame-rame en bikin flashmob, tambah nikmat!

Minus
- Ga sehat ditiru anak-anak
Dari pengalaman ane sendiri, anak-anak aja nari Gangnam Style. Jika ikut, bisa hancur sejarah musik dunia!

- Dipake anak alay
ane sebenarnya respect sama anak alay yang kreatif, tapi gerakan ini lambat laun bisa menambah jumlah anak alay di Indonesia. Peace for alayers!


Berikutnya, yang lagi in tahun ini berdasarkan penglihatan ane ke YouTube, Harlem Shake! Ada yang tau ga sih Harlem Shake ini apaan? Saya juga ga tau, soalnya saya bukan hobi begituan! *disambit pembaca*
Oke, jadi Harlem Shake ini lebih mirip gabungan dari gerakan erotis yang kesannya gila-gilaan dan dicampur dengan flashmob. Diawali dengan satu orang yang stres nari-nari, diakhiri dengan semua orang di suatu ruangan ikut gila-gilaan. Mirip iklan kartu AX*S lah...

Sebenernya, apa sih plus minusnya? Kita liat...

Plus
- Asik banget kalo buat pesta surprise
Yang bentar lagi mau ulang tahun, jangan kaget kalo ada yang nari sendiri. Bisa jadi, tipuan Harlem Shake!
Bisa jadi kejutan tiba-tiba buat pecinta dance yang lagi ultah

- Biar cepet terkenal karena beat-nya asik
Orang Indonesia pada heboh nih sama Harlem Shake. Malah banyak banget video YouTube yang ngebikin jutaan orang heboh juga karena konsepnya emang asik!

Minus
Ga ada


Jadi, kamu mau dance yang mana? Harlem Shake yang ngagetin dan heboh, atau Gangnam Style yang asik buat olahraga? kamu yang tentukan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar