Sabtu, 19 Februari 2011

Dampak dari Kebodohan Sinetron

Saya pernah liat catatannya MasOva (baca : Masova).
Dan saya juga mikir dengan keadaan saat ini,ternyata ada benernya...
Sinetron ga pernah ada yang bener.Ceritanya aja ga pernah jelas,Produser ngaku bisa nipu penonton  tau banyak soal sasaran orang yang akan menonton sinetron.Saya sendiri juga bingung sama produser sekaligus sutradara jaman sekarang.Seperti ketika saya menonton sinetron komedi paporit saya,"Islam KTP".Di filem itu,harusnya diceritakan (maaf kalo saya sebut) Bang Ma'dit ngadopsi anak yang ditemukan di depan rumahya,dan diceritakan Pak RT yang hobi 'keceplosan' punya istri dan satu orang anak.Tapi,setelah saya selidiki,ceritanya berubah drastis!tuh sutradara kelupaan sama cerita sebelumnya kali ya,penontonnya aja masi apal sama cerita sebelumnya.Masa sutradara sama produser ga malu lupa sama skenario sebelumnya?
Ingat,pals!para penonton tidak sebodoh yang dipikirkan para produser yang memasarkan sinetron Indonesia.Mereka terlalu memikirkan uang dan sasaran penonton juga banyak,tidak hanya kalangan menengah ke bawah.
Dan ini masih satu judul sinetron,belum lagi dengan sinetron oplosan  hasil bajakan film luar negeri.Contohnya, sinetron "Nada Cinta",tepat di sinetron ini lebih merombak habis skenario dari film Glee(sinetron asli) yang lebih ke arah karaoke.Pemerannya aja ga ada yang pantes termasuk leader grup menyanyi yang diperankan oleh Mas Primus(idolanya Bang Dika,tapi maaf ya kalo abang liat beginian).Dan juga sinetron bersambung yang tamat duluan berjudul "Ben 7" yang mengoplos abis kartun "Ben 10" dan juga dengan kostum seadanya.Indonesia saat ini emang ga bisa diharapkan...
Ada apa dengan sinetron?
bagi produser atau sutradara yang melihat artikel ini,harap kalian segera sadar.Sasaran penonton ga cuma satu,masih banyak orang yang mau nonton tipi.sebaiknya anda lebih banyak belajar tetang pemasaran.Penonton tidak pernah salah dan tidak sebodoh yang kalian pikirkan.WASPADA!
Anda bisa melihatnya sendiri!
bandingkan bagaimana Ben 10 diadaptasi dan dibuat menyusut jumlahnya.Saya benar-benar kasihan pada tokoh utamanya,Ben Tennyson yang aliennya berkurang 3 jenis.Dia pasti bakalan nangis tuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar