Minggu, 22 Januari 2012

BlazBlue Mengindahkan Duniaku

Terima Kasih untuk yang sudah membaca. Dan liburan telah menyelamatkan diriku! Jadi, aku sempatkan diri untuk ngeblog...

Kalian masih ingat video game kesukaan saya, game yang menjurus ke pertarungan. Ingat khan? Dan game itu adalah jelas bukan RPG ataupun MMO yang menjurus ke 'jalan-jalan ria'. Dan game itu adalah 'Bloody Roar' dan 'Tekken'. They're still in my heart.

Oke, aku sebenarnya sempet suka dengan bermacam-macam game MMO dan RPG seperti Pokemon atau NinjaKita dotkom, dan Assasin's Creed juga Homestuck dari MS Paint Adventures karya Andrew Hussie. Tapi, jenis game itu masih belum menarik hati aku karena alur ceritanya yang terbilang lambat dan membingungkan. Hingga akhirnya, salah persepsi itu kusadari lewat sebuah game yang diluncurkan buat PS3 punya sepupuku, Dwi. Game itu disebut 'BlazBlue'. Sebenarnya game ini ada 4 seri, tapi yang dia punya baru seri pertamanya, 'Calamity Trigger'.

Ceritanya tentang Ragna Kusaragi, atau sebutannya Ragna the Bloodege. Sempat mendapat sebutan Grim Reaper. Disini, ceritanya dia anak yatim piatu yang tinggal di gereja sama adeknya yang namanya Jin dan Saya. Karena di suatu saat Saya, adeknya Ragna yang paling kecil, lagi sakit-sakitan, Dia dirawat terus dan Jin iri banget karena hal itu. Sehingga, gerejanya dibakar sama Jin dan tangan kanannya dipotong. Di saat yang sama, Saya diculik dan dia digigit vampir . Untungnya, efek gigitan vampir itu menciptakan kekuatan yang namanya Azure Grimoire, atau sebutannya BlazBlue, yang ngembaliin tangannya sekaligus ngubah mata kanannya jadi merah dan ngebuat rambutnya yang aslinya pirang jadi warna silver. Tapi, kekuatannya justru ga bisa dikendaliin. Untungnya ada salah satu dari enam pahlawan yang mau melatih dirinya agar kekuatannya bisa aman terkendali. Sejak saat itu, dia dikasi pedang Blood Scythe dan dapet panggilan Bloodedge. Karena dendamnya pada Jin, dia benci sama organisasi keamanan bernama Novus Orbis Librarium, atau yang disingkat NOL, karena adeknya ikut disana. Jadi, dia menjadi buronan dimana-mana.


Kelebihan dari game ini? Banyak! Alur ceritanya yang ga monoton bikin pemain penasaran bagaimana 'ending yang sesungguhnya'. Sekaligus juga sudut kamera pertarungan dan fitur khusus yang bikin ceritanya ga ngebosenin. Kelemahannya? Mungkin kurangi aja percakapannya atau minimal dibikin 3D biar obrolannya lebih nyambung sekaligus alur ceritanya ga kepanjangan.
Dan yang paling aku suka nih, ada Kusaragi bersaudara yang keren!
Salah satunya, ini dia!


Ragna the Bloodedge (Continuum Shift, Character Select Artwork).png
Ragna!
Chibi Ragna! CHIBI! hak, hak, hak!












CHIBI! hak, hak, hak!
Jin Kisaragi


Bagi yang merasa tertarik, silakan dapatkan game ini. SEBELUM AJAL MENJEMPUT MEREKA!
Salam untuk para gamers! Forget about alur cerita bingungin! Forget about "jalan-jalan ria"! Mereka telah mengubah pandanganku soal alur cerita yang aneh!
Dan karena mereka juga, aku harus bulak-balik buka GameSpot dan Wikia cuma buat ngeliat mereka!
Dan juga, harus bulak-balik ngeliat penpik! Aku sendiri akhirnya telah memasukkan BlazBlue di gaming list yang wajib main *nunjuk dada*. Dan dengan adanya game ini, duniaku semakin berwarna!

Sampai jumpa lagi, gamers! Jika ada yang merasa kurang, kalian bisa konsultasi lewat chatbox di samping!

3 komentar: