Jumat, 21 Oktober 2011

Film-film yang diangkat dari video game populer

Nah, yang gamer sejati, pasti pernah dong ngerasain mainin video game yang pernah terkenal sebelumnya. Dan kemudian, untuk menarik perhatian pembeli, para pembuat game mengubahnya ke dunia nyata dengan memunculkan filem-filem itu. Dan siapapun yang pernah menontonnya pasti akan berpikir sepert ini...

"wow, karakter disana kok mirip banget ya sama yang itu"

atau...

"loh, kira-kira ini siapa? pernah kenal..."


Berikut ini akan saya munculkan beberapa film keren yang diangkat dari beberapa video game yang populer.

Prince of Persia : The Sands of Time
Gadis Try It


Mau tahu seperti apa kisah dibalik film ini? ya, yang pernah mainin ya jelas sudah tau lah. Tapi karena mau nambah wawasan, saya jelasin aja.
Film ini mengisahkan seorang anak jalanan bernama Dastan (Jake Gylenhal)[ga tau salah apa bener ni tulisan] yang ternyata adalah ahli waris kerajaan Persia. Dimana ketika sedang merantau ke Alamaut, ada seorang putri cantik sekaligus pemimpin spiritual Alamut yang bertugas untuk melindungi pasir waktu(Sands of Time) yang memiliki kemampuan memutar balikkan waktu (hebat loh!*lebay*) sesuai keinginan, dan tersimpan di dalam sebuah pisau belati. Setelah mengetahui tujuan kota suci Alamut menyerang Persia, Dastan berusaha membantu sang putri menyelamatkan pasir waktu dari tangan jahat Nizam, saudara angkat Dastan yang berniat jahat merebut benda tersebut.


Tekken



Yang pernah mainin game ini , pasti langsung kenal film ini. Kisahnya tentang seorang Jin Kazama yang memiliki "kutukan darah setan"mencari identitas asli keluarganya...dan ibunya yang menghilang beberapa tahun yang lalu. Lewat turnamen bernama Tekken, Jin harus menyadari kenyataan pahit ketika ibunya mati terbunuh, dan pelaksana turnamen Tekken, Kazuya Mishima, adalah ayahnya sendiri. Karena itulah, Jin meminta tolong pada kakeknya, Heihachi Mishima, untuk melatih dirinya, disebabkan karena salah satu dari semua peserta turnamen ini adalah pembunuh ibunya.Bukannya malah jadi hebat, malah dia menguak masa lalunya sendiri(termasuk tato yang di tangannya itu).Latar belakang film ini diambil dari awal kemunculan Jin Kazama di Tekken 3 dan 4. Karena semakin populernya game ini, perusahaan Namco mencoba mengulang kesuksesan lewat serial keenamnya, dan hingga sekarang, film ini lumayan digemari.Namun,ada kelemahan tersendiri dalam film ini. Kalo saya pikir dulu....
Apapun yang anda pikirkan, cewek yang ada di sebelah Jin ini bukanlah pembuat posting blog ini


Usut punya usut, tokoh yang di sebelah Jin ini adalah..

Jeng-jeng! *tebar confetti*

Christie Monteiro!

Namun, satu hal yang jadi masalah dalam filem ini adalah, sejak kapan Jin berpacaran dengan Christie? bukannya dia sering barengan dengan Xiao dan Hwo?
Bukankah Christie sudah punya Eddy Gordo?
Bukankah Jin itu wajahnya beda jauh dengan Irfan Bachdim? karena sepintas melihat seorang aktor bernama John Fo (Pemeran Jin Kazama), dia sangat mirip dengan Irfan Bachdim...

Seperti yang anda lihat, Jin Kazama lebih mirip dengan Sasuke Uchiha. Cuma poninya yg beda

Dan bukan seperti ini

Tuh, John Foo aja teriak karena kegantengan(?)


Seharusnya, dia jadi aktor di film "Tendangan dari Langit", bukan "Tekken". Dengan begitu, Irfan Bachdim bisa bebas ikut dengan timnya bermain bola tanpa gangguan jadwal filem yang harus dia bintangi.

Dan juga, ada kejanggalan pada Ian Anthony Dale yang saat itu memainkan peran Kazuya. Sejak kapan seorang Kazuya punya kumis? sejauh yang saya lihat dari pandangan saya( sebagai seorang gamer paling kritikus) Kazuya selama tampil dalam banyak serial game ini, tidak punya kumis.

Dan masih banyak kejanggalan yang saya temukan saat melihat film ini secara sepintas (lewat YouTube yang ga komplit), termasuk tiadanya karakter pendukung yang diakui sebagai sahabat Jin, seperti Xiaoyu dan Hwoarang. Namun sosok Sergei Dragunov muncul tak diundang(Jelangkung kali...). Saya jadi bingung, kalau alurnya dari Tekken 3, kenapa ada tokoh Tekken 6 muncul tanpa diundang?

Mungkin hanya 2 itu yang bisa saya jelaskan. Untuk Oom Harada (yang bikin game "Tekken"), tolong diperbagus lagi, saya pengen liat serial kedua dari filem ini. Jangan lupa tambahin Devil Jin biar saya lebh semangat, jadwalnya juga pas liburan sekolah, ocre! (Harada : fans cerewet!)

Sekian dari saya, jika ada uneg-uneg, hubungi Uya Kuya, eh, komen di blog ini.



Salam,
Scarlet Salazar

1 komentar: