Jumat, 12 Agustus 2011

Tragedi di Waktu Puasa

Untuk yang lagi puasa,selamat berpuasa yeeee! Buat yang ga puasa,jangan goda yang puasa!Kalo digoda malah berdosa,Tuhan bisa marah(Aurel mode : on)!
Soalnya waktu saya puasa(ga jauh beda antara puasa wajib dan puasa Senin-Kamis,yang penting sama2 puasa) saya hampir tergoda dengan segarnya Frutti,untung aja saya inget kalo puasa,jadi ga jadi deh...
Tapi,karena ingetnya waktu minumannya habis,ya emang rejeki saya disitu.....
Cerita rincinya,waktu saya puasa Senin-Kamis 2 bulan yang lalu.Kebetulan ada kontes Olimpiade Sains Nasional(dan disana,saya cuma numpang lewat.Oke,saya beneran ikut) dan diadakan tepat pada hari Kamis.Dan disaat itu saya puasa!
ARGH!!!!!DAMN!!!KENAPA HARUS HARI KAMIS SIH?
sudah soalnya susah,puasa,lengkap penderitaan.(Reader : sabar,Bu.Puasa!)Dan itu masih perkiraan saya.
Kemudian sebelum saya berangkat ke SDN 004 yang menjadi lokasi tragedi,saya dan temen2 sesama pengikut aliran sesat(?) diberi sedikit pencerahan(baca : instruksi sebelum berperang) oleh Pak Misman.
Pak Misman adalah guru IPS sekaligus penjaga stan Koperasi SMPN 1 Balikpapan,sekaligus supir untuk para anak-anak yang akan hijrah ke sekolah yang dituju.(wajar,mobilnya cuma itu)
Setelah diberi instruksi,kita semua langsung berangkat dengan mobil ke tujuan.Untung pas itu saat gugup,saya sedikit dihibur dengan lagunya Lady Gaga.

#backsound : Lady Gaga-Bad Romance

Kami pun sampai di tujuan.Dan kami langsung masuk ke ruangan yang sudah ditunjukkan oleh sang Pengawas(jadi inget judul filem...).Kelas saya di ruang 3,kelas jurusan Biologi.Untungnya saat mengerjakan soal,keadaan masih baik-baik saja.Jadi,bisa dibilang,ga gugup sama sekali karena udah siap perang.
Setelah seluruhnya selesai dari mengerjakan soal...
Saya keluar dan segera menemui Pak Misman yang mau mengantar kami pulang.Beliau membawa sekantong kresek ukuran besar minuman Frutti ukuran Pouch.Dan kemudian,muncul godaan terbesar dalam hidup saya,dan sifat ini dimohon jangan ditiru.
Kalo lagi pusing,bawaannya laper.Dan waktu puasa,sambaran saya mirip kilat-nya TIKI(oke,itu pesan kilat).
Segeralah saya menyambar Fruit Tea Pouch itu sampai habis.Setelah saya menghabiskannya,saya ditanya oleh salah satu teman yang dari jurusan Matematika.Ayu namanya.
"Nurul,kamu tuh ga makan ya?apa kamu puasa?"
OH EM JI!!!jadi aku ngabisin satu pouch Fruit Tea dan lupa kalo lagi puasa?
karena itulah,anak-anak.Sejak kejadian itu,saya ga berani lagi minum Fruit Tea kalo lagi puasa.
Bahkan,saya kembali diejek oleh ibu saya ketika saya nonton Amel yang belajar puasa.Katanya begini...
"disitu masih mending setengah gelas baru inget.Disini,sudah habis baru inget kalo puasa"
untungnya saya jago alihkan perhatian,jadi jawabnya,"yang penting inget,daripada setengah gelas baru ingat,terus diniatin mau ngabisin minuman!"

Jadi,yang punya pengalaman seperti saya,wajar kalo kita baru ingat.Mungkin saja Allah lagi ngasih rejeki lewat minuman yang kita habisin dengan ga sengaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar