Kamis, 25 Agustus 2011

Balada Sendal Jepit

Kisah ini terinspirasi waktu saya tarawih di sebuah masjid di kantor POLDA Kaltim cabang Balikpapan. Sebelum berangkat saya mencari sandal jepit. Waktu berangkat, kebetulan saya punya dua sendal jepit, yang kuning berbentuk Mickey Mouse, satunya warna merah muda dengan motif bagai rajutan kursi rotan. Saya justru memilih sendal jepit merah muda karena lebih nyaman.

Hingga saya selesai solat tarawih, ada keanehan bin ada tuyul di masjid. Sejak kapan di masjid ada tuyul bisa nganter sandal jadi dua?
SANDAL SAYA ADA DUA???
dikerasin pake toak masjid biar pada kaget.
aku tanya ja sama kakak saya,"Mas, tadi siapa yang pake sendal? kok sendal adek ada dua?"
Otomatis, kakak saya cuma bisa tertawa lebar hingga mulutnya robek(lebe!).Dan ternyata, setelah diselidiki, ternyata bapak sayalah yang make sendal jepit saya yang lebar dan indah bak Mickey Mouse terjebak di lem tikus(?).
"KENAPA BAPAK SAYA YANG MEMAKAI SANDAL SAYA???"
jawabannya singkat dan tak masuk akal, "sendal bapak ga ketemu sih...jadinya bapak pinjem sendalmu..."
"bilang aja malas ambil sandal. Banyaknya sandal tertata rapi di rak sandal bilang ga ketemu!'

Dan sejak saat itulah, saya selalu mengawasi sendal saya dari bapak saya(baca : tuyul sendal jepit).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar