Senin, 29 Agustus 2011

Plus Minus tentang punya 'Sodara Tua'

Semuanya, selmat lebaran yang udah duluan lebaran. Dan selamat mudik buat yang udah mudik dan sempat iseng buka blog ini.
Oke, buat yang punya kakak, jangan sedih dan jangan terlalu senang. Karena berdasarkan pengalaman saya sendiri (yang tentunya punya kakak) ada plus minus mengenai hal ini. Mau tau apa aja?ini dia!

Plus kalo punya sodara tua :


1. Selalu mendapat nasihat dan diperingatkan untuk menuju jalan yang benar.
Hal ini pasti pernah terjadi pada kalian. Jika kalian pernah melakukan kesalahan, past ada peringatan berua nasihat dari kakak kita. Jka kesalahan itu seringkali terjadi, sudah jelas dikalau profesinya adalah psikolog atau ketua OSIS yang biasa mengurus anak bermasalah, tentunya kitaakan ditanyai masalah yang selalu menimpa kita. Jika profesi kakak kalian sama seperti profesi Uya Kuya(yang suka ngehipnotis orang), kalian akan ditidurkan terlebih dahulu untuk memastikan jawaban yang kita berikan benar melalui berkata jujur saat dihipnotis.

2. Rela berkorban demi menghidupi kita
Jika kalian waktu berpergian ke sekolah selalu diantar oleh kakak kalian yang kebetulan bisa nyetir (mobil, motor, ataupun bajaj dan becak) , hargailah mereka karena mereka rela menunggu di teriknya matahari sampai putih(?) dan keringnya hujan(?) demi membuat kita aman hingga tiba di rumah.

3. Bisa jadi bodyguard kelas dunia dengan harga terjangkau
Kalo kakak kalian bersikap layaknya berprofesi jadi preman, mereka bisa menjadi pengganti Body Guard sewaan yang harganya terbilang mahal. Namanya kakak, kalo misalnya kita diapa-apain, pasti orang yang ganggu kita bakal dihajar, tanpa pandang bulu. Dan mungkin akan selalu mengawasi kita dimanapun kita berada. Dijamin aman dan selamat.

4. Tahan banting dan Serba Bisa
Sebaiknya kalian salut pada kakak kalian, karena mereka tahan banting dan tahan api(ga nyambung). Apapun yang terjadi, mereka siap melayani dan membantu kita jika sedang bermasalah. Pokoknya, mereka bsa diandalkan dalam berbagai urusan.

5. Siap berbagi dalam berbagai bidang
Jika profesi kakak kaian adalah seorang guru, kalian bisa berbagi ilmu pengetahuan dan menyanyakan berbagai persoalan yang sulit(belum termasuk semua bidang, hanya mata pelajaran tertentu). Jika kakak kalian seorang atlit, kalian bisa berbagi ilmu pengetahuan seputar olahraga yang mereka geluti. Jika kakak kalian adalah spesialis di bidang otomotif, kalian bisa menyanyakan soal mesinjikakalian tidak bisa memperbaiki mainan kalian. Yang jelas, mereka pasti bisa mengatasi berbagai masalah yang ada di bidangnya. Mereka benar-benar hebat loh!

Minus mempunyai sodara tua :


1. Terlalu Protektif dan hiperaktif
Jika kakak kalian terlalu banyak beraktivitas di luar rumah, hati-hati saja. Mereka akan jarang sekali berbagi banyak hal untuk kita.Dan jika kakak kalian bersikap seperti preman kelas dunia, jika kalian melakukan kesalahan sekecil apapun, sarapan interogasi dan ceramah akan menanti kalian. Dan hukuman mati akan menjemput....

2. Selalu jadi "korban perbudakan"
Jika kakak kalian selalu dianggap sebagai pemimpin kesayangan ortu kalian, bisa saja hanya kedok. Padahal, mereka akan selalu mengerjai kita dan mungkin, akan terjadi perbudakan dalam rumah tangga. Awasi diri kalian baik-baik ya!bisa saja, kakak kalian akan mengancam jika pemintaannya tidak dipenuhi

4. Kadang sulit diajak kompromi
Terkadang, sulit bagi kita untuk mengajak kakak kita untuk bicara, karena kesibukannya yang terbilang luar biasa . Dan terkadang jika kakak kalian pernah menjadi seorang pemimpin, sekali membuat keputusan sulit diganggu gugat. Makanya, susah banget diajak kompromi...

Oke, mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita karena kehabisan akal. So, gutbayyyyyyyyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar