Jumat, 18 November 2011

Road to Ulum : Perjalanan seorang Gamer membuat blog

Kali ini bisa jadi posting perpisahan saya sebelum kalian menutup blog ini. Saya akan menceritakan perjalanan hidup saya hingga saya bisa membuat blog ini.

Yang belum kenal, nama saya Nurul Hidayah. Saya seorang siswa di SMPN 1 Balikpapan yang besok akan menjalani kehidupan neraka.....alias Ulangan Semester!
Sebenarnya, saya adalah anak biasa yang belum mengenal laptop. Jangankan laptop, waktu saya SD, yang saya kenal cuma internetan sama buka game online lewat komputer yang disediakan lab komputer.

Ngenes, MKKB!

Dan di samping itu, saya punya sepupu (anaknya kakaknya ibu saya alias bibi, bukan bibi pembantu) OKB, Orang Kaya Banget! saking kayanya, makananyang ada di rumahnya itu cuma mi goreng sama ikan asin, ditambah kepala dan leher ayam.
Biarpun begitu, dia sudah punya laptop, dan apdet gila...

Di suatu saat, di masa saya lagi usil-nya, saya lagi ke rumah sepupu saya. Dia membuka sebuah halaman dengan garis biru di atasnya. Saya bingung, dia buka apa. Dan saya bertanya, "buka apa tuh orang?"
Ternyata sepupu saya mendengar suara saya dan menjawab, "pesbuk! ga punya? kasian anak miskin cupu abis!"

Sakit, nyucuk, JLEB!

Kata itu adalah kata yang paling aku benci. Biarpun aku seorang gamer, saya juga bisa apdet! Hingga akhirnya saya berinisiatif untuk meminjam Lab Komputer, tepatnya setelah saya msuk SMP untuk balas dendam. Dan akhirnya, terciptalah NURUL HIDAYAH ON FACEBOOK!

Oke, itu terlalu berlebihan. Kita lanjut aja.

Setelah adanya Facebook, saya masih merasa kurang. Di sekeliling saya, banyak anak yang membawa laptop. Saya pun berharap mempunyai laptop tersebut. Hingga di hari ulang taun saya itulah saya mempunyai laptop merek Axioo kaleng Neon seperti sekarang.

Dan cerita pembuatan blog itu bermula......

Ketika teman saya, Ferdi mendadak menarik perhatian saya lewat laptopnya. Dia punya sebuah blog .Dan juga, karena sepupu saya yang meminjamkan saya bukunya Raditya Dika. Hingga secara isengnya saya melihat isi blog-nya.

Aku harus punya blog!

Karena takut dibilang...(kalian tahu jika saya mau bilang 'cupu') , saya membuka laptop, membuat blog ini. Dan akhirnya terciptalah beastorizer.blogspot.com , atau sekarang bernama "Gamer Juga Manusia".
Jika kalian membaca postingan ini, doakan saya agar saya bisa tetap menulis blog ini, dan terus menciptakan karya seni dan terhindar dari belenggu yang akan merusak masa depan para penulis muda asal Indonesia.

Jika ada yang mau ditanyakan, konsultasi lewat email saya :
nurul_h1d4yah@yahoo.com

Terima kasih karena masih setia dengan isi blog saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar