Minggu, 18 Desember 2011

Sebuah Lagu Tak akan seindah ini.....

YAAAAAAY!!!

Ulangan Semester akhirnya sudah berlalu!
Terima kasih bagi yang sudah mendoakan saya...

oke. Saya akan membahas soal...Lagu!

Sebenarnya, secara tak sadar, kita sering mendengarkan lagu. Bahkan, jika lagu yang dipilih itu benar, kalian akan menemukan inspirasi sekaligus pelajaran berharga dibalik sebuah lagu yang berdurasi beberapa menit itu.
Hal yang menarik dalam lagu itu jika kita bisa mendengarkan quote yang secara tak sengaja tersirat ataupun tersurat di balik lagu itu. Ini sebagian quote yang saya tahu...

"If you never try, you never know"(Coldplay-Fix you)
"On my life, I've tried to make everybody while I just hurt..."(Sara Bareilles-King of Anything)

Dan itu sebagian dari semua yang saya tahu. Namun, ada sebuah lagu yang jadi soundtack buat kisah saya memulai karir di bidang fanfiksi. Akhirnya, lagu "Alligator Sky"-nya Owl City dan "Fix You" sekaligus "Every Teardrop is a Waterfall"-nya Coldplay jadi pilihan yang tepat.
Dari lagu, saya akan ceritakan kisah saya ketika memasuki dunia fanfiksi.

Saat itu, saya memang suka mendengarkan lagunya Coldplay sebelum Owl City terkenal. Waktu itu saya masih kelas 6, namun selalu tertampung ide untuk membuat sebuah cerita fiksi.Dan baru kesampean waktu kelas 1 SMP, saat saya mengenal situs FanFiction.net dari temen saya yang seorang otaku(tau khan?), Ni Putu Putri Ayu Tedja, atau biasa disapa Pute.

Kebetulan saya hobi ngeliat(baca : numpang) laptop orang lain. Dan secara isengnya, Pute membuka situs Fanfiction.net tersebut. Saya pun mencoba membukanya di rumah. Dan ternyata, saya menemukan beribu kisah fiksi yang menggunakan tema yang tersedia, atau biasa menyebutnya "fanfiksi" alias cerita fiksi buatan penggemar. Agar kisah dan ide cerita yang saya tampung di kepala tak sia-sia, saya pun ikut mendaftar. Saya memulai kisah pertama sebagai aktivis fandom pinggiran. Sekarang, saya sudah memuat sekitar 15 kisah. Kebanyakan diberi genre komedi alias humor.Dan ternyata, sukses besar! ada juga yang neripiu. Dan masa kejayaan saya saat ini saat saya berpindah ke fandom Tekken. Jika anda ingin melihat kisahnya, anda bisa lihat di link ini.

Namun, kesuksesan pasti berawal dari sebuah kendala. Yaitu, kakak saya!
Dia sangat benci melihat saya membuat fanfiksi yang sudah membuat saya sangat bahagia. Apa ada yang salah? dia sendiri saja selalu mengutak-atik motornya dan saya tak pernah melarangnya.

Tapi, mengikut lagunya band Coldplay dan mbak Sara Bareilles, saya membawanya menjadi sebuah prinsip kuat bagi saya. Kenangan terindah saya ketika saya bisa berteman dengan banyak Author fanfiksi di Facebook. Kehidupan saya tak pernah seindah ini...

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar